Inspiring Generations

Sastrawan Danarto Terpaksa Jual TV Demi Menghidupi Orang Lain

Sastrawan Danarto Terpaksa Jual TV Demi Menghidupi Orang Lain
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama kerabat almarhum Danarto terlihat berdoa di RS Fatmawati. Foto: Instagram/@aniesbaswedan

HUMANS OF INDONESIA

TAK semua tokoh besar, hidupnya serba berkecukupan. Seperti dialami sastrawan Danarto yang Selasa (10/4) kemarin meninggal dunia akibat ditabrak pengendara sepeda motor.

Di akhir hayatnya, Danarto hidup seorang diri di sebuah rumah kos di Pamulang, Tangerang Selatan. Seperti diberitakan Tempo.co, Danarto dikenal cukup baik oleh sebagian besar warga perumahan Kedaung Hijau, Pamulang, Tangerang.

Sastrawan itu memang sudah lama menjadi penghuni di perumahan itu. Namun beberapa tahun lalu dia menjual rumahnya dan memilih indekos.

"Almarhum memang tadinya tinggal di sini, tapi sudah pindah ke depan komplek,” kata Royadi, satpam perumahan Kedaung Hijau, Selasa, 10 April 2018. “Rumah sudah dijual dan dia tinggal di rumah kos.”

Menurut Royadi, almarhum suka sekali bersosialiasi karena itu banyak orang yang mengenalnya. Sebagian besar penghuni perumahan juga tahu bahwa Danarto adalah seniman.

Leave a Comment