Inspiring Generations

Pengakuan Heldy, Mantan Istri Bung Karno: Bung Karno Berjalan Menuju Kuburan

Pengakuan Heldy, Mantan Istri Bung Karno:  Bung Karno Berjalan Menuju Kuburan
Heldy Djafar, mantan istri Bung Karno asal Kalimantan Timur.

PERJALANAN manusia tanpa bisa diduga. Heldy yang tadinya bergelimang harta pemberian dari Bung Karno, akhirnya harus rela melepaskan satu persatu harta pemberian sang oratur ulung itu.

Benarkah anaknya menikah dengan cucu Presiden Soeharto? Mari kita petik makna dibalik cerita kehidupan Heldy Djafar, wanita asal Tenggarong yang menjadi cinta terakhir Bung Karno. 

ZAMAN telah berubah. Bung Karno yang dulu kesohor sebagai tokoh Proklamator sekaligus orator ulung, akhirnya dikucilkan. ehari- harinya Bung Karno menghabiskan waktu di Wisma Yaso. 

Hanya putra-putrinya dan istrinya yang boleh menjenguk. Diantaranya istri Bung Karno yang boleh menemui Soekarno adalah Hartini dan Ratna Sari Dewi. Sedangkan Heldy Djafar, istri terakhir Bung Karno, agak diperketat.

Karena itu, Heldy tak lagi bisa berkomunikasi dengan Bung Karno. Sementara Gusti Suriansyah Noor, pria yang telah menyatakan cintanya kepada Heldy, masih saja kerap berkunjung ke rumah wanita yang asal Tenggarong, Kutai Kartanegara.

Heldy pun bertanya kepada ibunya soal kedekatannya dengan Gusti. Hj Hamiah, ibu kandung heldy sempat menasehati putri bungsunya. "Paling enak yang memiliki suami sendiri, bukan suami yang punya banyak orang. Awak (kamu) bisa memiliki seutuhnya," kata sang ibu.

Leave a Comment