Inspiring Generations

Saya Akan Tunggu Rifdah Farnidah di Mekkah

Saya Akan Tunggu Rifdah Farnidah di Mekkah
Sheikh Khalid Al Hamoudi, ulama dari Mekkah yang malam itu menjadi tamu kehormatan, memberikan apresisasi kepada Rifdah. Foto: Instagram @aniesbaswedan.

HUMANS OF JAKARTA

GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kamis (29/3/2018) malam mengundang, Rifdah Farnidah, seorang hafidzah yang mutqin ke Balai Kota.

Suasananya benar-benar haru, bahkan ada yang meneteskan air mata. Mengapa? Berikut penuturan Anies Baswedan yang ia tulis di instagramnya, @aniesbaswedan:

NAMANYA Rifdah Farnidah, usianya 22. Ia masih belia dan ia bawa nama Indonesia cemerlang di panggung dunia.

Rifdah baru kembali dari Yordania ikuti Musabaqah Hifdzil Quran sedunia dan meraih juara II. Hanya ia juara yang bukan berasal dari negara Timur Tengah.

Ya, Rifdah adalah seorang hafidzah yang mutqin. Al-Quran 30 juz ia hapalkan. Tahun lalu ia juara pertama MHQ nasional mewakili DKI Jakarta, kali ketiganya ia raih juara pertama MHQ tingkat nasional.

Semalam Rifdah kami undang ikut hadir dalam acara silaturahmi ulama di Balai Kota. Ia datang bersama ibundanya, dan pembimbingnya, Hj. Mutmainnah, dosen di Institut Ilmu Al Quran.

Di tengah acara, saya undang Rifdah maju. Di depan ia bacakan penggalan Quran, dari surah Al Hasyr ayat 18-24.

Di ruang depan Balai Kota yang usia bangunannya dua abad, di ruang yang tak biasa jadi tempat dilantunkannya Al-Quran, puluhan ulama, habib, ustadz dan ustadzah hening, haru dan khusyuk menyimak lantunan ayat dari suara yang bening.

Leave a Comment