Inspiring Generations

Obama: Ibu Saya Naik Bus Umum Setiap Pagi Pergi ke Kantor Kedutaan AS

Obama: Ibu Saya Naik Bus Umum Setiap Pagi Pergi ke Kantor Kedutaan AS


DUA kali memimpin Amerika Serikat. November 2016 ia resmi meletakan jabatannya ditengah usianya yang masih muda. Berikut kisah Obama, tokoh besar yang sukses memimpin Amerika.

4 AGUSTUS 1961. Tangis bayi itu terdengar di seantero Queen's Medical Center, Honolulu, Hawaii. Hari itu seorang bayi berkulit hitam, keluar dari rahim seorang ibu. Kehadiran sang buah hati ke dunia, telah membawa kebahagiaan tersendiri bagi pasangan suami istri, Barack Hussein Obama Sr dan Stanley Ann Dunham.

Kedua orangtua sang bayi, ketika itu masih berstatus sebagai mahasiswa di East-West Center Universitas Hawaii, Manoa. Barack Sr mengambil jurusan ekonomi, sedangkan istrinya jurusan geologi.

Sang bayi diberi nama Barack Hussein Obama Jr, mirip dengan nama sang ayah. Waktu terus berjalan. Kedua orangtuanya, getol menyelesaikan sekolahnya. Sang ayah menganut agama Islam, kelak menjadi ekonom terkemuka di negaranya, Kenya. Ibunya, Ann Dunham—wanita berkulit putih dari Kansas—lebih memilih menjadi antropolog.

Praktis pada masa perkembangannya, Obama kecil hidup di kalangan pendidik yang memiliki intelektualitas begitu tinggi. Sayangnya, Tuhan berkehendak lain. Ketika Obama masih berusia dua tahun, kedua pasangan itu tak bertahan lama.

Perahu rumah tangganya pecah. Entah apa yang menjadi penyebab runtuhnya mahligai rumah tangga mereka yang baru seumur jagung.

Leave a Comment