Inspiring Generations

Bung Karno Bawakan Oleh-oleh Satu Set Perhiasan Bermata Pirus Buat Heldy

Bung Karno Bawakan Oleh-oleh Satu Set Perhiasan Bermata Pirus Buat Heldy
Heldy Djafar, mantan istri Bung Karno.

ISTANA Merdeka menjadi saksi kali terakhir Bung Karno menyampaikan pidatonya di hari Kemerdekaan RI. Heldy --istri Bung Karno asal Tenggarong, Kutai Kartanegara-- bangga bisa hadir mendengarkan orasinya suaminya yang membakar spirit bangsa Indonesia. Apa aja isi pidato Bung Karno? Lalu apa makanan kesukaan Bung Karno?

SEJAK menikah dengan Bung Karno, Heldy benar-benar menempatkan dirinya sebagai istri yang baik. Setiap kali ia menemani suaminya di Wisma Negara, Heldy selalu menyiapkan pakaian, celana panjang, kaos oblong hingga kemeja.

"Rasanya saya puas melihat Bung Karno tampil rapi. Seorang Presiden harus tampil rapi, karena banyak bertemu orang dan dilihat orang. Padahal tidak ada yang meminta saya untuk melakukan hal tersebut. Saya lakukan dengan tulus dan inisiatif saya sebagai istri untuk melayani suami," kenang Heldy.

Menurut Heldy, Bung Karno adalah lelaki sejati, berperasaan halus dan memiliki selera yang tinggi. Selain itu Bung Karno suka memberi istrinya perhiasan, uang, kain batik dan kain bahan kebaya.

Heldy masih ingat pemberian dari suaminya, sesaat setelah Bung Karno pulang dari Kairo. Satu set perhiasan bermata pirus, ia berikan kepada Heldy.

Sehari-hari, Heldy kerap menemani suaminya di Wisma Negara. Ia biasanya menemani sang Presiden makan siang. Semua menu masakan, sudah disiapkan Istana.

Leave a Comment