Inspiring Generations

Ketika Jokowi Kepincut Film Dilan: Sederhana Tapi Pas Dan Tidak Berlebihan

Ketika Jokowi Kepincut Film Dilan: Sederhana Tapi Pas Dan Tidak Berlebihan
Bagi yang belum tahu, Dilan adalah nama tokoh dalam film yang berjudul sama. Pada tanggal 13 bulan Desember tahun lalu, trailer Dilan telah diunggah ke YouTube. Foto: Istimewa

KREATIFITAS dapat timbul dari sebuah kesederhanaan. Film 'Dilan 1990' adalah contoh sebuah kesederhanaan yang direkam dengan sudut pandang kamera yang tepat. 

Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo kepada para jurnalis usai menonton film 'Dilan 1990' di salah satu bioskop yang berada di kawasan Senayan, Jakarta, pada Minggu, 25 Februari 2018 pukul 14.05 WIB.

Menurut Presiden, film 'Dilan 1990' yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq ini, mengisahkan tentang kehidupan remaja yang dikemas dengan cukup baik dan menarik.

“Sederhana tapi pas _gitu_ tidak berlebihan. Tapi justru pas-nya itu yang menyebabkan masyarakat menjadi semuanya ingin nonton dan saya harus sampaikan ini,” ucap Presiden.

Melihat jumlah penonton film ini yang sangat tinggi, Kepala Negara pun berharap industri kreatif di Tanah Air dapat berkembang lebih baik lagi di masa mendatang.

“Kami ingin industri kreatif kita ini berkembang dengan baik, peluang-peluang yang ada bisa digunakan dengan baik dan salah satunya adalah melalui film,” ujar Presiden.

Leave a Comment