Inspiring Generations

Saya Tidak Nyaman Disebut Sebagai Orang Terkaya

Saya Tidak Nyaman Disebut Sebagai Orang Terkaya
Garibaldi 'Boy' Thohir. Foto: Agung Pambudhy/detikcom

 HUMANS OF INDONESIA

KETIKA mendengar nama Garibaldi Thohir alias Boy Thohir pasti terbesit sosok pengusaha yang bergelimang harta. Anak dari Muhammad Teddy Thohir (salah satu founder Astra Internasional) dikenal sebagai pemilik perusahaan batu bara raksasa PT Adaro Energi Tbk.

Sepak terjangnya sebagai pengusaha yang sukses membuat dirinya dinyatakan sebagai orang terkaya ke 23 di Indonesia versi Majalah Forbes di 2017 dengan total kekayaan mencapai US$ 1,41 miliar atau setara Rp 19,03 triliun (kurs Rp 13.500).

Kekayaan Boy seakan terus bertambah. Sebab pada 2014, Majalah Forbes mencatat Boy masih menempati urutan ke 37 sebagai orang terkaya di Indonesia.

Namun ternyata Boy tidak peduli dengan label yang disematkan kepadanya sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia. Meski berambisi ingin terus membangun kerajaan bisnis, harta bukan tujuan utama dalam hidupnya.

Lantas apa yang menjadi ambisinya? Seperti apa kisah Boy dalam berjuang di dunia usaha? Berikut wawancara khusus detikFinance dengan Boy Thohir di Menara Karya, Jakarta, Rabu (19/4/2018).

Leave a Comment