Inspiring Generations

Pandangan Membangun Startup Menurut Bos Bukalapak, Achmad Zaky

Pandangan Membangun Startup Menurut Bos Bukalapak, Achmad Zaky
Achmad Zaky pendiri Bukalapak. Foto: musthafa.net

DALAM bebarapa tahun kebelakang kita kerap mendengar kata Startup. Perkembangan teknologi memang tidak bisa dibendung seiring dengan perkembangan kebutuhan masyarakat kekinian khususnya yang kerap menggunakan teknologi sebagai teman hidup sehari-hari.

Hingga saat ini sudah cukup banyak orang-orang yang memiliki ide kreatif yang kemudian berani mendirikan sebuah startup baru. Namun tidak sedikit diantaranya dibuat menyerah pada keadaan dan berujung gulung tikar.

Bagi mereka yang berhasil berkembang hingga menjadi startup  dengan pendanaan jenis Unicorn, masih harus berjuang dalam menjaga eksistensinya dilingkup masyarakat luas. 

CEO yang juga pendiri Bukalapak, Achmad Zaky, memberikan beberapa pandangannya dalam membangun startup saat menjadi pembicara di acara Youth Town Hall 'The Future of Work' bersama Managing Director IMF, Christine Lagarde, di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Kamis (2/3).

Menurutnya ada beberapa pandangan yang harus diubah jika ingin membangun sebuah startup.

"Saya pikir adaptasi ya sebagai startup kita harus bisa adaptasi terhadap budaya. Kita punya budaya yang bebas, seperti CEO itu bisa semua orang menjadi CEO-nya sendiri. Ini susah untuk mengubah kebiasaan, setelah lama kita terpapar dengan kebiasaan lama," jelasnya.

Leave a Comment