Inspiring Generations

Ahmad Heryawan

Biodata

Nama : Dr. (H.C.) H. Ahmad Heryawan, Lc., M.Si
Tempat tanggal lahir: Sukabumi, Jawa Barat, 19 Juni 1966
Istri : Netty Prasetyani Heryawan

Riwayat Pendidikan

SD Negeri Salaawai 1, Sukabumi (1980)
SMP Negeri Sukaraja, Sukabumi (1983)
SMA Negeri 3, Sukabumi (1986)
Fakultas Syariah Lembaga Ilmu
Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA), Jakarta (1992)
Pasca Sarjana di Ekonomi Sumber Daya dan Lingkungan, Institut Pertanian Bogor (2014)

Ahmad Heryawan
Masyarakat Jawa Barat Insya Allah merasakan perubahan dari kepemimpinan saya dan tim penilaian pun merasakan hal itu. Sehingga penilaian tersebut sebagai sebuah indikasi pengakuan. —  Ahmad Heryawan

Nama Ahmad Heryawan tentu sudah tak asing lagi, khususnya di Jawa Barat. Apa perasaannya setelah tidak menjabat lagi?

AHMAD Heryawan adalah politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat selama 10 tahun atau dua periode.

Belum lama ini,  gubernur yang akrab disapa Aher itu lengser dari kursi kepemimpinan Jawa Barat. Sebagai penggantinya Mendagri Tjahjo Kumolo mengangkat Komjen Pol Mochamad Iriawan menjadi Pj. Gubernur Jawa Barat, sambil menunggu putusan dari KPU Jawa Barat, siapakah gubernur terpilih pada kontestasi Pilkada 2018.

Ahmad Heryawan lahir dari keluarga kecil di pinggiran Kota Sukabumi, Jawa Barat. Pada masa sekolah, sejak SD hingga SMA dia rutin membawa gorengan untuk dijual di sepanjang perjalanan menuju ke sekolah sambil menyusuri jalan tanpa alas kaki alias "nyeker".

Aher melakukan itu karena ingin membantu kedua orangnya tuanya, meringankan biaya pendidikannya. Keprihatinan itu pun membuat Aher belajar serius sehingga Aher sering mendulang prestasi di sekolah.

Related

Leave a Comment