Inspiring Generations

Ridwan Kamil

DATA DIRI

Nama : H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D.
Tempat tanggal lahir: Bandung, Jawa Barat, 4 Oktober 1971
Istri : Atalia Praratya Kamil
Anak : 
Emmiril Khan Mumtadz
Camillia Laetitia Azzahra

Riwayat Pendidikan
SDN Banjarsari III Bandung 1978-1984SMP Negeri 2 Bandung 1984-1987SMA Negeri 3 Bandung 1987-1990Sarjana S-1 Teknik Arsitektur Institut Teknologi Bandung 1990-1995Master of Urban Design University of California, Berkeley 1999-2001

 

Ridwan Kamil
"Tidak pernah terbayangkan sama sekali saya bisa menjabat sebagai Gubernur. Juga tak pernah membayangkan saya menjadi Wali Kota. Saya meyakini ini skenario Allah, takdir Allah, ya saya jalani saja —  Ridwan Kamil

Di puncak prestasi karirnya, tepatnya pada tahun 2012, tanpa ada angin tak ada hujan, tiba-tiba Emil membelot ke dunia politik.


MOCHAMAD Ridwan Kamil namanya. Emil -begitu akrab ia disapa. Putera Sunda yang berhasil meraih gelar Sarjana Teknik pada 1990 di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Ia melanjutkan pendidikannya ke University of California, Berkeley dan lulus pada tahun 2001.

Sejak awal ia memang berniat menjadi seorang profesional, yakni, arsitek. Dia merintisnya, jatuh bangun sejak memulai sekolahnya, hingga pada saatnya Emil berhasil menunjukan tajinya di mata dunia sebagai arsitek yang diperhitungkan.

Putera dari pasangan Atje Misbach Muhjiddin dan Tjutju Sukaesih itu sukses dengan profesinya. Seiring berjalannya waktu, karirnya semakin melejit, terlebih disampingnya, Atalia, dambaan hatinya yang dinikahinya pada tahun 1996 menambah berkah cerita kehidupan juga sepak terjang karirnya.

Di puncak prestasi karirnya, tepatnya pada tahun 2012, tanpa ada angin tak ada hujan, tiba-tiba Emil membelot ke dunia politik.

Related

Leave a Comment